Thursday, 2 August 2012

Sea World Indonesia, Aquarium Air Asin Terbesar se-ASEAN

Assalamualaikum gan, apa kabar semua ? Semoga dalam keadaan baik-baik saja yah meskipun dalam suasana bulan Ramadhan tetapi harus tetap semangat. Nah gan kali ini kita bakal ngebahas tentang wahana bawah air. Wahana Bawah Air ? apa tuh contohnya ! Banyak gan, ada Diving, Snorkling salah satu contohnya. Tapi pernah gak teman membayangkan menikmati wahana bawah air namun tidak basah dan tidak menggunakan perlengkapan renang. Ada lho gan, salah satunya teman bisa berkunjung ke Sea World Indonesia.

Sea World Indonesia merupakan salah satu Objek Wisata atau venue yang ada di Kompleks Taman Impian Jaya Ancol, DKI Jakarta. Taman Impian Jaya Ancol sendiri merupakan kawasan pariwisata terintegrasi dengan luas total 552 Ha dan tidak hanya terdiri dari Sea World saja. Masih ada Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, Pantai, Padang Golf, Marina, bahkan wisata ke Pulau Bidadari juga masih terintegrasi dalam Taman Impian Jaya Ancol lho. Sehingga tak heran kawasan wisata ini menjadi salah satu yang terbesar di Asia Tenggara.

Sea World Indonesia sejatinya adalah Taman Biota Laut yang memadukan konsep edukasi dan pelestarian terhadap satwa-satwa laut dan air. Seaworld sendiri terbagi kembali menjadi beberapa venue atau wahana. Antara lain Akuarium Utama, di dalamnya terdapat ribuan spesies satwa laut asli Indonesia dan dunia yang jumlahnya hingga lebih dari 3500 spesies. Ukuran akuarium air asin mencapai 36x24 Meter yang sanggup memuat 5 Juta liter air asin. Maka dengan hal ini Akuarium Air Asin Sea World menjadi Akuarium air asin terbesar se Asia Tenggara. Masih belum puas ? Tenang di Sea World Indonesia juga ada Akuarium Air Tawar yang didalamnya terdapat koleksi satwa air tawar diseluruh dunia. Bila anda ingin merasakan sensasi berjalan dibawah air anda bisa masuk kedalam Lorong Antasena sepanjang 80 Meter yag kubah kaca nya tembus pandang. Sehingga anda dapat melihat langsung pemandangan laut dari dasarnya

Masih ada pula beberapa akuarium khusus yang tak kalah besarnya seperti Shark Akuarium, Akurium Dugong(Ikan Duyung), dan Akurium Ekosistem Laut yg berisi koral dan sponge yang menjadi miniatur keindahan biota dalam laut. Sea World Indonesia setiap harinya ada atraksi lho, yaitu pemberian makan satwa langsung di dalam akuarium oleh para petugas penyelam yang sudah terlatih. Untuk hari-hari tertentu, ada atraksi lain seperti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di dalam akuarim setiap Hari Kemerdekaan Indonesia dan ada pula atraksi Barongsai bawah air saat Hari Raya Imlek.

Well, gimana gan Interested ? Sobat bisa mengunjungi Sea World Indonesia yang buka setiap hari mulai jam 9 pagi hingga 6 sore. Dengan membayar tiket masuk Rp. 50.000 untuk hari senin-jumat dan Rp. 60.000 untuk Weekend dan hari libur, anda sudah bisa menikmati wisata dunia bawah air dan wisata pendidikan, komplit jadi satu.

Wassalamualaikum.


Sumber :
Wikipedia

Sumber Gambar :
Istimewa

1 comment:

PERLU DIPERHATIKAN DALAM MENGISI KOMENTAR

#)Jika anda anggota blogger pilih BERI KOMENTAR SEBAGAI OpenId atau pilih pake Google Account aja(klo punya).

#)Jika anda tidak memiliki blog pilih BERI KOMENTAR SEBAGAI Name/URL setelah itu MASUKKAN NAMA lalu COPY PASTE profil Facebook/Twitter anda(contoh: http://www.facebook.com/rikaz.prabowo)lalu klik Lanjutkan.(jika komentar telah ditambahkan dan di klik nama nya langsung ke profil FB/Twitter si pengomentar)

#)Jika anda tidak tergabung dalam blogger atau pun facebook pilih Name/URL lalu MASUKKAN NAMA anda TANPA memasukkan URL(URL nya dikosongkan saja)

terima kasih atas komentar anda.