Saturday, 14 May 2011

Sea Games 2011 Palembang,Pertama Kali di Luar Jakarta

Assalamualaikum gan,apa kabar semua ?? semoga tetap dalam keadaan baik-baik saja yah.sebelum nya saya mau minta maaf dulu nih gan ane udah jarang update posting terbaru.harap bisa dimaklumi karena ane sibuk ditambah kegiatan kuliah yang padat.nah gan kali ini ane mau ngomongin soal olahraga nih,tepatnya pesta olahraga se asia tenggara.ya Sea Games,pesta olahraga terbesar di asia tenggara ini selalu ditunggu-tunggu setiap2 tahun nya dengan diikuti oleh ribuan atlet dari 11 negara Asia Tenggara termasuk timor leste yang baru tergabung di asean.
rencananya event yang akan digelar di bulan november 2011 ini akan dibuka pada tanggal yang sangat unik,yaitu tanggal 11 bulan 11 tahun 2011 (11-11-11) dan dibuka langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Stadion Jaka Baring Palembang.

Maskot dalam Sea Games 2011 ini yaitu Modo dan Modi,yaitu hewan Komodo khas indonesia.tujuan dari penggunaan maskot ini sebagai untuk memperkenalkan bahwa komodo merupakan satwa asli dan hanya ada di indonesia sekaligus mempromosikan Taman Nasional Komodo yang masuk dalam finalis New 7 Wonders.



ada sekitar 44 cabang olah raga yang ditandingkan di Sea Games kali ini,termasuk beberapa cabang olahraga baru yaitu diantaranya seni bela diri Tarung Derajat dan Bridge.kota penyelenggara bukan hanya palembang,meskipun host Sea Games kali ini berada di Palembang.namun Jakarta tetap menjadi tempat menyelenggarakan beberapa cabang olahraga.hal ini dikarenakan fasilitas olahraga di jakarta lebih lengkap daripada di Palembang.



Pelaksaan Sea Games di Palembang ini pun ternyata tak lepas dari kemelut,beberapa diantaranya tentang beberapa venue yang belum rampung 100%,meskipun ditargetkan bulan juli telah rampang semua.belum lagi adanya kasus tentang penyimpangan dana pembangunan wisma atlet yang menyeret nama Rosalina sebagai pihak yang di sangkakan.




Well,biar kata sebelum event akbar ini dimulai sudah ada kemelut yang menghiasi.kita doakan saja Sea Games 2011 ini tetap berjalan baik sesuai rencana dan Tim Indonesia berhasil menjadi juara umum,atau paling tidak memperbaiki posisi indonesia pada Sea Games sebelum nya di Vietnam.

Akhir kata sekian posting dari saya kali ini,semoga dapat bermanfaat bagi agan-agan semua.
Wassalamualaikum........



Sumber Gambar
-Pencarian Gambar Google

No comments:

Post a Comment

PERLU DIPERHATIKAN DALAM MENGISI KOMENTAR

#)Jika anda anggota blogger pilih BERI KOMENTAR SEBAGAI OpenId atau pilih pake Google Account aja(klo punya).

#)Jika anda tidak memiliki blog pilih BERI KOMENTAR SEBAGAI Name/URL setelah itu MASUKKAN NAMA lalu COPY PASTE profil Facebook/Twitter anda(contoh: http://www.facebook.com/rikaz.prabowo)lalu klik Lanjutkan.(jika komentar telah ditambahkan dan di klik nama nya langsung ke profil FB/Twitter si pengomentar)

#)Jika anda tidak tergabung dalam blogger atau pun facebook pilih Name/URL lalu MASUKKAN NAMA anda TANPA memasukkan URL(URL nya dikosongkan saja)

terima kasih atas komentar anda.