Thursday, 16 September 2010

Kuliner Unik,Kupang.Bukan Berasal Dari NTT lho !!!!

Assalamualaikum gan...udah lama nih ane kagak menelurkan blog,ya wajar lah gan....masih dalam suasana lebaran,sibuk silaturahmi.kali ini ane mau kasi tau suatu kuliner yang nama nya unik sekaligus langka.mengapa unik ??? nama kulinernya adalah KUPANG.apa yang anda ketahui tentang kupang ? pasti anda akan berpikir sebuah kota tempat ibukota provinsi nusa tenggara timur.tapi apakah tahu kalau ada sebuha makanan yang bernama kupang ? kalau anda orang jawa timur pasti tidak heran dengan kuliner yang satu ini.

Kupang adalah hewan laut semacam kerang, bentuknya kecil dan di jawa timur sering diolah menjadi masakan lezat seperti Lontong Kupang, kupang sayur, kupang saus tiram dll. salah satu masakan yang khas dari kupang adalah lontong kupang. masakan tersebut berupa kuah berbumbu yang di dalamnya berisi kupang, lontong, dan lentho singkong. bumbu utama masakan ini adalah petis udang. makanan lontong kupang merupakan makanan khas Kabupaten Sidoarjo.

penasaran bukan dengan makanan yang satu ini ? apalagi liat aja tuh kuah nya dan kerang kecil nya,menggugah selera.bagi agan2 yang tinggal di jawa timur pasti tidak akan susah mencari kuliner seperti ini,apalagi yang kota nya berada di tepi laut.bagi yang belum pernah ngersain monggo silahkan ke sidoarjo kalo pingin coba.....

sekian gan posting ane kali ini,jangan lupa yah gan komen nya.....

2 comments:

  1. selain di sidoarjo di daerah kraton, pasuruan juga ada kupang lontong

    ReplyDelete
  2. oh iya mbak.....saya kmrn nyobain kupang waktu berkunjung ke sby,heheh rasa nya unik.

    ReplyDelete

PERLU DIPERHATIKAN DALAM MENGISI KOMENTAR

#)Jika anda anggota blogger pilih BERI KOMENTAR SEBAGAI OpenId atau pilih pake Google Account aja(klo punya).

#)Jika anda tidak memiliki blog pilih BERI KOMENTAR SEBAGAI Name/URL setelah itu MASUKKAN NAMA lalu COPY PASTE profil Facebook/Twitter anda(contoh: http://www.facebook.com/rikaz.prabowo)lalu klik Lanjutkan.(jika komentar telah ditambahkan dan di klik nama nya langsung ke profil FB/Twitter si pengomentar)

#)Jika anda tidak tergabung dalam blogger atau pun facebook pilih Name/URL lalu MASUKKAN NAMA anda TANPA memasukkan URL(URL nya dikosongkan saja)

terima kasih atas komentar anda.