Thursday, 19 August 2010

Uniknya Pohon Jengkol,Ternyata Dari Pohon Sampai Buah Berkhasiat Tinggi Lho....


Jengkol,apa yang anda pikirkan dari kata itu ? pasti anda langsung berpikiran rendang jengkol,masakan rakyat kecil yang bisa buat bau mulut dan wc.pokoknya kalau udah jengkol
pasti parno duluan,keluar rasa geli atau jijik bagi anda yang sudah parno duluan.padahal jengkol
merupakan makanan yang lezat dan enak lho,gak sejelek yang anda pikirkan.tahukah anda jengkol memiliki banyak manfaat,baik untuk kesehatan maupun lingkungan sekitar.dari sumber yang saya dapatkan melalui forum kaskus.us .
Manfaat Jengkol dianataranya jengkol memeliki khasiat mencegah diabetes dan baik untuk kesehatan jantung. Tanaman jengkol sendiri diperkirakan mempunyai kadar penyerapan air yang tinggi dari dalam tanah.

Pohon Jengkol diperkirakan dapat menyerap air lebih banyak dibanding tumbuhan lain. Dengan kata lain dengan ditanaminya pohon Jengkol di lereng-lereng gunung dan bukit disekitar sumber mata air di Bogor maka kemungkinan besar terjadinya banjir akan sangat kecil.” Begitu ujar Direktur Hutan Pendidikan Gunung Walat, Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor, Dr. Ir. Supriyanto.

Tuh kan....sekarang agan-agan yang gak suka jengkol jangan suka menghina makanan ini,bahkan agan-agan harus mencoba kelezatan rendang jengkol yang penuh khasiat.pohon nya juga gak kalah penting,kalau di rumah agan-agan sering banjir mending tanam nih pohon,insyAllah banjir tak akan datang kembali ke sekitar rumah agan.manfaat nya dapet,buah nya juga dapet.


Sekian posting dari saya,jangan lupa komentar nya yah gan !!!!

3 comments:

  1. keren bagus bgt nih.......
    maju terus yah blognya...

    ReplyDelete
  2. http://www.facebook.com/?ref=home#!/profile.php?id=10000082880309020 August 2010 22:20

    inda nian alam Indonesia ini
    andai di rawat dngan baik ,,, pasti semAkin indah
    dan pohon jengkol yg ada d blogg ini mengingatkan saya pd kota dmna saya d bsarkan,,,trus kreatif anak2 Indonesia,,,(^_^)

    ReplyDelete
  3. gambarnya bukan pohon jengkol gan, itu pohon neem, nimba

    ReplyDelete

PERLU DIPERHATIKAN DALAM MENGISI KOMENTAR !!!

#)Jika anda anggota blogger pilih BERI KOMENTAR SEBAGAI OpenId atau pilih pake Google Account aja(klo punya).

#)Jika anda tidak memiliki blog pilih BERI KOMENTAR SEBAGAI Name/URL setelah itu MASUKKAN NAMA lalu COPY PASTE profil Facebook/Twitter anda(contoh: http://www.facebook.com/rikaz.prabowo)lalu klik Lanjutkan.(jika komentar telah ditambahkan dan di klik nama nya langsung ke profil FB/Twitter si pengomentar)

#)Jika anda tidak tergabung dalam blogger atau pun facebook pilih Name/URL lalu MASUKKAN NAMA anda TANPA memasukkan URL(URL nya dikosongkan saja)

terima kasih atas komentar anda.